Senin, 28 Agustus 2017

Macam--macam puisi Ibu

Ibuku Tersayang

Oleh : Afriani Syaftria Putri Panjaitan

Ibu
Dari segumpal darah aku di dalam rahimmu
Sampai terbentuk makhluk titipan untukmu
Engkau rawat serta jaga aku dalam badanmu
Walau ku tahu itu sangat tidak nyaman dalam gerak gerik langkahmu

Ibu memperjuangkan aku untuk hidup di dunia ini
Sampai nyawapun berani ibu pertaruhkan dengan seluruh hati nuranimu
Sakit perih tidak terhingga ibu rasakan
Walau ibu tahan dengan rasa sakit yang selalu mengganggu.
Kumpulan Puisi Ibu Ungkapan Sayang Paling Dalam Untuk Ibu Tercinta TANGISAN MATA BUNDA
Puisi Monika Sebentina

Dalam Senyum mu kau sembunyikan letih mu
Derita siang dan malam menimpa mu
tak sedetik pun menghentikan langkah mu
Untuk bisa Memberi harapan baru bagi ku

Seonggok Cacian selalu menghampiri mu
secerah hinaan tak perduli bagi mu
selalu kau teruskan langkah untuk masa depan ku
mencari harapan baru lagi bagi anak mu

Bukan setumpuk Emas yg kau harapkan dalam kesuksesan ku
bukan gulungan uang yg kau minta dalam keberhasilan ku
bukan juga sebatang perunggu dalam kemenangan ku
tapi keinginan hati mu membahagiakan aku

Dan yang selalu kau berkata pada ku
Aku menyayangi mu sekarang dan waktu aku tak lagi bersama mu
aku menyayangi mu anak ku dengan ketulusan hati ku
Kumpulan Puisi Ibu Ungkapan Sayang Paling Dalam Untuk Ibu Tercinta


Ibuku yang cantik
Tiada hari yang kujalani
Tanpa sedetik pun untuk tidak mengingatmu
Mengingat semua pengorbananmu
Ibu rawat aku dengan penuh cinta, kasih serta sayangmu
Bikin aku tenang nyaman bila dalam dekapan hangatmu
Tanpa jemu ibu selalu menasehatiku
Serta tidak henti menyayangiku,sepanjang usiamu

Terima kasih pahlawanku
Engkau telah menghiasi kehidupanku didunia fana ini
Dengan senyum manismu yang selalu menguatkan bathinku

Terima kasih pahlawanku yang baik
Maafkan aku,bila dulu selalu melukai perasaanmu
Maafkan aku, yang selalu mengecewakanmu
Maafkan anakmu ini ibu

Ibu sinar cintamu,akan selalu ku kenang
Sampai aku mati
Serta cintamu akan terus bercahaya dihati
Kekal serta abadi.

(Karya : Afriani Syaftria Putri Panjaitan, Depok).

Ibu

Oleh : Tara Andriana

Tiada muara kasih sedalam ibu,
Belaian dan doa tanpa putus menjadi untaian ibu untuk ku,
Bila salah khilafku hanya maaf penawar yang selalu ibu berikan,
Tanpa lelah ibu menyemangati langkah ku,
Demi sekolahku ibu lupakan kesenangan pribadinya sebagai wanita,
Setiap keluhku tutur kata ibu menjadi obat penyejuk disaat lelah

Kini, bhaktiku seakan tiada sempurna
Kini, pengabdianku terasa kurang padamu
Kini, kesibukanku lalaikan tugasku sebagai anakmu

Ibu, maaf ku katakan aku belum mampu sepertimu
Ibu, keadaan apapun kau selalu utamakan aku
Ibu, terima kasih kini kurasakan seperti dirimu

Aku menjadi balita
Aku menjadi remaja
Aku menjadi dewasa
Aku menjadi istri
Kelak aku akan sepertimu
Menjadi seorang ibu

Ibu, doakan aku
Maafkan anakmu

(Karya : Tara Andriana, Bekasi).

Itulah beberapa contoh puisi ibu tentang kasih sayang seorang ibu pilihan dari kami karya anak anak bangsa sahabat satubahasa yang semoga saja dapat menjadi penerang hati kita untuk lebih peka dan terbuka terhadap perasaan kita yang sebenarnya kepada Ibu tercinta. Dan bagi sobat yang ingin mengirimkan karya puisi tentang ibu dapat juga sobat kirimkan melalui form pengiriman puisi online kami dikolom kirim puisi yang sudah kami sediakan untuk menampung karya terbaik sobat. Untuk puisi ibu karya kiriman sahabat satubahasa lainnya dapat selengkapnya sobat temukan pada kolom puisi ibu. semoga bermanfaat dan sayangilah selalu Ibu kita ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lstihan Soal TIK Kelas 11 Semester 1

                          LATIHAN SOAL TIK KELAS 11 SEMESTER 1 1.Internet pada awalnya disebut dengan : a. Intranet c. ARPAnet b. Netw...